Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Begini Cara Aksesnya!

tanya veronika asisten virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual adalah layanan Telkomsel berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI). Layanan ini memudahkan pengguna dalam mencari informasi seputar produk maupun layanan Telkomsel.

Layanan Asisiten Virtual Telkomsel

Seiring berkembangnya teknologi, perubahan menuju ke arah yang lebih baik terus ditingkatkan mengikuti kebutuhan individu maupun kelompok secara luas. Perubahan tersebut akan berpengaruh terhadap pola pikir dan tindakan.

Seperti perubahan Telkomsel dengan membuat layanan Asisten Virtual Tanya Veronika untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses berbagai informasi produk. Tentunya kemudahan inilah menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan Telkomsel.

Kehadiran Asisten Virtual dapat membantu pelanggan dengan akses tempat tinggal jauh dari GraPARI. Sehingga layanan Tanya Veronika ini sangat membantu dan memudahkan pelanggan dalam menggunakan produk Telkomsel. Di mana pelanggan tidak perlu repot datang ke GraPARI.

Khususnya di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan diam di rumah karena layanan Asisten Virtual Veronika bisa disebut GraPARI Virtual Telkomsel.

Baca Juga: Membuat Desain Canva

Apa itu Asisten Virtual Telkomsel?

Asisten Virtual Telkomsel adalah layanan digital berbasis chattbot dengan memanfaatkan teknologi AI bernama Veronika. Dalam memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi produk layanan Tanya Veronika menggunakan bahasa pemrograman berbasis Natural Language Processing (NLP).

Selain itu dilengkapi dengan mesin pembelajaran untuk memungkinkan terjadi interaksi seperti pada umumnya. Sebagai contoh percakapan aku dengan Asisten Veronika saat menanyakan penukaran kuota internet.

chatbott tanya veronika asisten virtual

Menariknya Veronika akan menawarkan promo yang sedang berlangsung saat ini.

Fungsi Layanan Tanya Veronika

Sebagai pengguna telkomsel dalam cek kuota pulsa atau internet biasanya aku mengakses secara manual di *888#. Faktanya per tanggal 24 Agustus 2017, Telkomsel meluncurkan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual.

Berfungsi untuk cek kuto internet, menukar Telkomsel Poin, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket dan informasi layanan produk lainnya.

Mudah sekali, ya? Sedihnya aku baru tahu layanan ini di Tahun 2021. Hiks. Ternyata ada cara mudah dalam mencari informasi produk telkomsel. Cukup akses melalui smartphone kapanpun dan dimana pun dapat langsung tersambung ke Asisten Virtual Veronika selama 24 jam.

Informasi Layanan Asisten Virtual Tanya Veronika

Seperti yang aku sebutkan di atas ada banyak informasi produk yang dapat pelanggan cari tahu dari Asisten Virtual Telkomesl dengan tanya Veronika secara langsung. Adapun informasi layanan chat Veronika, yaitu:

  1. Top FAQ produk Telkomsel.
  2. Pengecekan profil pelanggan.
  3. Informasi produk dan pembelian.
  4. Promo terbaru produk Telkomsel

Cara Menggunakan Tanya Veronikan Asisten Virtual

Layanan Asisten Virtual dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel. Terkecuali pengguna kartu Halo corporate dan nomor tambahan. Berikut ini cara menggunakannya.

Akses Virtual Tanya veronika

Ada beberapa akses yang dapat pelanggan pilih dalam menggunakan Veronika Telkomsel Asisten Virtual yaitu melalui akun resmi media sosial, aplikasi dan web.

Aplikasi MyTelkomsel

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual tersedia di aplikasi MyTelkomsel. Menggunakannya cukup mudah yaitu pada “Menu” klik “Help Center”. Lalu pilih “Chat with Veronika”. Jangan lupa untuk menyapa Veronika dengan ketik “Hai” atau “Halo”.

Telegram

Penggunaan aplikasi Telegram di Indonesia semakin menangkit terutama selama Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, untuk memenuhi kebutuhan Pelanggan, Telkomsel memberikan akses layanan asisten virtual di @telkomsel_official_bot dengan menekan tombol star untuk tanya Veronika.

Facebook Messenger

Walau bermunculan media sosial baru, Facebook masih populer hingga saat ini. Bahkan pengguna Facebook terus meningkat. Data pengguna Facebook di Indonesia tahun 2020 mencapai 130 juta pengguna.

Melalui Facebook Messenger Telkomsel memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam akses ke Asisiten Virtual Veronika. Saat klik pesan di halaman resmi Telkomsel akan otomatis tersambung ke Veronika.

Whatshap

Menggunakan Asisten Virtual Telkomsel di Whatshap dengan mengubungi nomor 0811-1111-1111. Silahkan tanya veronika apa saja yang berkaitan dengan produk dan layanan Telkomsel. Ingat sapa dulu dengan “Hai” atau “Halo”.

LINE

Selain Facebook Messenger Telegram, mengakses Asisten Virtual Telkomsel dapat melalui aplikasi Line. Melalui kolom chat di @Telkomsel, Veronika akan menjawab setiap pertanyaan pelanggan.

Situs Web Telkomsel

Jika kamu tengah berselancar di browser bisa juga lho, chat Veronika di website Telkomsel. Sesuai ketentuan sapa Veronika terlebih dahulu sebelum menanyakan informasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: Manajemen Pemasaran Perusahaan Jepang

Syarat Menggunakan Layanan Tanya Veronika

Ada beberapa hal yang perlu pelanggan ketahui sebelum chat Veronika.

  1. Sebelum menggunakan layanan Asisten Virtual telkomsel harus mengetikkan kata “Hai”, “Halo” atau memilih Quick Response.
  2. Ketik “batal” jika ingin melanjutkan ke topik lain.
  3. Tidak menggunakan bahasa kasar dan mengandung unsur SARA.
  4. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian orang lain.
  5. Melakukan illegal akses ke layanan Virtual Asisten Telkomsel.

Pemblokiran Layanan Asisten Virtual

Saat menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel harus memerhatikkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor hanphone. Jika ada kesalahan pengetikkan nomor ponsel/MSISDN yang pelanggan gunakan maka akan terblokir.

Begini sistem pemblokirannya.

Kode Verifikasi OTP

  • Salah memasukkan kode OTP lebih dari tiga kali, layanan terblokir selama lima menit.
  • Ketika meminta kode OTP lebih dari tiga kali, layanan terblokir selama lima menit.
  • Saat memasukkan kode OTP lebih dari 9 kali, maka layanan terblokir 1 x 24 jam.

Memasukkan Nomor Ponsel /MSISDN

Tidak beda jauh dengan peraturan verifikasi kode OTP, saat salah memasukkan nomor ponsel atau MSISDN lebih dari tiga kali, layanan veronika asisten virtual akan terblokir selama lima menit.

Kesimpulan

Teknologi sejatinya hadir untuk memudahkan manusia dalam menjalankan setiap aktivitas. Kehadiran Tanya Veronika Asisten Virtual persembahan Telkomsel ini memudahkan pelanggan dalam menggali informasi produk dan layanan.

Akses yang beragam melalui media sosial Facebook, aplikasi pesan cepat LINE, Telegram, MyTelkomsel dan Web Telkomsel memudahkan pelanggan dalam bertanya pada Asisten Virtual Veronika.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.